Kuis : Apakah kamu seorang introvert atau ekstrovert?

Jawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini ini dengan ya atau tidak :

    1. Saya lebih suka percakapan satu lawan satu di dalam aktifitas kelompok.
    2. Saya lebih suka mengekspresikan diri melalui tulisan.
    3. Saya menikmati kesendirian,
    4. Saya lebih sedikit peduli tentang kekayaan, ketenaran dan status daripada teman-teman saya.
    5. Saya tidak suka percakapan ringan, tapi sangat menikmati pembicaraan yang mendalam tentang suatu topik yang penting.

  1. Orang-orang bilang kalau saya adalah pendengar yang baik.
  2. Saya bukan pengambil resiko besar.
  3. Saya menikmati pekerjaan yang membolehkan saya mengerjakannya dengan sedikit interupsi.
  4. Saya suka merayakan ulang tahun dalam lingkup kecil, dengan hanya satu atau dua orang teman dekat atau beberapa anggota keluarga.
  5. Orang-orang menggambarkan saya sebagai seseorang yang lemah lembut.
  6. Saya lebih suka untuk tidak menunjukkan atau membicarakan pekerjaan saya dengan orang lain sampai pekerjaan itu selesai.
  7. Saya tidak suka konflik.
  8. Saya melakukan pekerjaan terbaik saya dengan cara saya sendiri.
  9. Saya cenderung berfikir dahulu sebelum berbicara.
  10. Saya merasa energi saya terkuras setelah berada di lingkungan luar, walaupun saya menikmatinya.
  11. Saya lebih suka membiarkan panggilan masuk ke voice mail.
  12. Jika harus memilih, saya lebih suka akhir pekan dengan tidak melakukan apa-apa sama sekali daripada melakukan banyak jadwal kegiatan.
  13. Saya tidak suka mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus (multi-tasking).
  14. Saya bisa berkonsentrasi dengan mudah.
  15. Di kelas, saya lebih suka metode ceramah daripada diskus.

Semakin banyak kamu menjawab ya, maka kemungkinan semakin introvert dirimu. Jika lebih banyak jawaban tidak, menunjukkan kamu adalah seorang ekstrovert. Jika jawaban ya dan tidak cenderung berimbang, maka kamu adalah seorang ambivert (seimbang antara introvert dan ekstrovert).

Sumber : The Power of Introverts : 9 Best-Loved Story by Susan Chain

Leave a Reply

